SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Kamis, 12 September 2013

Kesalahan Menulis Blog Dalam Menanggapi Komentar

Posted by ahmad yani  
Tagged as:
03.18

Posting kali ini adalah lanjutan dari artikel pada mulanya, yakni kesalahan lanjutan dalam menulis blog. Didalam artikel tersebut sudah dibicarakan kekeliruan yang terkait dengan design, tema, serta isi. Artikel ini mengulas tentang kesalahan yang terkait dengan komentar, seo, promosi, serta perihal di luar tehnis. ‘kesalahan’ yang disebut penulis, lebih menghimpitkan pada kekeliruan yang mengakibatkan jumlah pengunjung situs (blog) anda sedikit atau menyusut, bukan hanya kekeliruan didalam perihal ‘boleh’ atau ‘tidak boleh’, atau ‘dosa’ atau ‘tidak dosa’. Sesaat ada sebagain bloger ( orang yang menulis situs (blog) ) tidak hiraukan dapat jumlah pengunjung, sebagai perumpamaan situs (blog) yang berisi curhat, pemilik situs (blog) tidak hiraukan sekalipun curhatannya akan dibaca orang atau tidak.

Kesalahan blogger dalam menanggapi komentar yang masuk :


  1. Moderasi komentar.
    Waktu menulis situs (blog), kita dapat memilih apakah dapat memperbolehkan komentar dari siapapun atau moderasi komentar. Bila settingan moderasi komentar diaktifkan, komentar tidak segera di-approve, anda dapat terima e-mail yang diisi pertanyaan dapat meng-approve komentar tersebut atau menghapus komentar itu. Ini memanglah lebih safe untuk hindari komentar-komentar yang kasar atau iklan, namun pengunjung tidak demikian senang bila komentar yang baru ditulis tidak segera nampak. Setting komentar untuk situs (blog) di wordpress. Com dapat dipandang dibagian setting - discussion, atau di http://nama-blog-anda.Wordpress.Com/wp-admin/options-discussion.Php
  2. Menghapus komentar.
    Bila komentar ada yang tidak sopan atau yang cuma diisi iklan, pasti membuat anda tidak senang. Anda bisa menghapusnya, dikarenakan pemilik situs (blog) mempunyai hak penuh pada isi blognya. Namun anjuran dari saya, komentar tersebut janganlah dihapus namun diganti dengan yang lebih sopan. Dengan harapan pengirim komentar itu tidak marah serta mengerti kesalahannya. Contohnya waktu saya menulis perihal radiasi handphone, ada komentar pengunjung yang sangat tidak enak dibaca. Barangkali bukan hanya ditujukan pada saya, namun saya ubah jadi : Orang indonesia mikir pakai dengkul : )
  3. Tidak menjawab komentar.
    Banyak komentar yang diisi pertanyaan atau anjuran, baiknya ditanggapi. Pengunjung situs (blog) yang ajukan pertanyaan, umumnya dapat kembali lagi ke halaman yang sama didalam 1 atau 2 hari atau waktu dia online lagi. Bila pertanyaannya belum dijawab, pasti dia dapat kecewa.
  4. Membiarkan komentar yang diisi iklan atau kasar.
    Bila ada komentar yang kasar atau diisi iklan, segera diedit atau dihapus. Bila tidak dihapus, itu dapat menganggu konsentrasi pembaca lain. 

Kesalahan saat memberi komentar :

  1. Komentar yang diisi iklan / tidak sopan.
    Komentar yang diisi iklan atau tak ada hubungannya dengan isi yaitu tidak etis, serta pemilik situs (blog) dapat menghapus komentar tersebut. Lebih kronis lagi bila pemilik situs (blog) mengklik sebagai spam serta melaporkannya ke penyedia service situs (blog) ( contohnya wordpress.Com ). Bila id anda telah dicap spam oleh penyedia service situs (blog), maka komentar anda dapat senantiasa masuk moderasi. Untuk hindari komentar kita dikira spam, yakinkan link optimal 2 serta istirahatlah 5 menit sebelum saat memposting komentar baru.
  2. Komentar yang singkat.
    Sangat banyak pengunjung yang komentar singkat, contohnya “thanks”, “artikel oke”, sesungguhnya tidak masalah, namun dapat dipastikan pemilik situs (blog) dapat sedikit tersanjung : ) namun tidak merangsang pemilik situs (blog) untuk berkunjung ke balik situs (blog) / situs pemberi komentar. Bila komentar anda bermutu, tentu pemilik situs (blog) dapat tertarik untuk tahu siapa sih anda sesungguhnya. Didalam hati berkata, kok keren ya komentarnya ?
  3. Tidak menulis url atau menulis url yang salah.
    Bila anda pingin web/blog anda dikenal orang, baiknya menuliskan url pada kolom yang disiapkan waktu berikan komentar. Url yang salah, contohnya http ://yahoo/ ( yang benar http://yahoo.Com ) dapat merugikan pemilik situs (blog) dikarenakan adalah dead link.
Demikian sebagian panduan blogger mengenai kesalahan dalam menanggapi komentar yang masuk pada artikel kita. Semoga bermanfaat ya sob



About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top