SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Minggu, 22 September 2013

Apa Itu Email? Fungsinya? Bagaimana Cara Pendaftaran Email?

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
10.35

pendaftaran emailBagi Anda yang mulai akrab dengan internet, mungkin akan sering menjumpai istilah email. Sebenarnya apa itu email? Apa fungsinya? Bagaimana cara memiliki email? Inilah yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Apa itu email?

Sederhana saja, email merupakan fasilitas yang sama seperti surat biasa. Hanya saja email tidak memerlukan kertas dan amplop. Email merupakan surat dalam bentuk data digital. Oleh karena itu, namanya adalah email, electronic mail, surat elektronik.

Fungsi Email

Karena pada dasarnya email adalah surat biasa yang berbentuk data digital, fungsi email tentu saja sama seperti fungsi surat, yaitu untuk mengirim dan menerima berita.
Untuk mengirim dan menerima email, Anda harus memiliki alamat email. Alamat email ini biasanya memiliki format “alamat@domain.com”. Berikut penjelasannya:
  1. Alamat: di bagian ini Anda dapat memilih alamat email Anda sendiri. Misalnya Anda memilih alamat “budi”, maka alamat email Anda menjadi: budi@domain.com.
  2. Domain.com: bagian ini tergantung dari layanan email yang Anda pilih. Misalnya Anda memilih layanan email dari Gmail, maka alamat email Anda menjadi: budi@gmail.com
Jadi apabila ada orang bertanya, “Alamat emailnya apa?”, Anda dapat menjawab, “budi@gmail.com”.

Fungsi lain email

Selain untuk mengirim dan menerima informasi, saat ini email juga banyak digunakan sebagai alat pendaftaran website.
Ketika Anda ingin mendaftarkan diri ke suatu website, Anda perlu memasukkan alamat email Anda. Nantinya website tersebut akan mengirimkan email kepada Anda.
Dalam email tersebut biasanya terdapat link konfirmasi. Anda harus klik link tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa email Anda adalah email yang valid. Bukan email karang-karangan.

Cara pendaftaran email

Pendaftaran email merupakan sesuatu yang mudah dan gratis. Cukup akses website penyedia layanan email yang Anda kehendaki, lalu klik tombol untuk mendaftar.
Selanjutnya Anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang disediakan, kemudian klik “Next” atau “Continue”, dan selesai. Anda sudah memiliki alamat email.
Ada banyak penyedia layanan email. Tapi saya sarankan Anda memilih layanan email yang terbesar dan paling banyak digunakan, yaitu Gmail, Hotmail, atau Yahoo.
Untuk membaca detil cara pendaftaran email di Gmail, Hotmail, atau Yahoo, klik salah satu link berikut ini:
Gambar:
http://wrmmedia.wordpress.com/2011/07/04/wrms-take-on-retailers-lack-of-targeted-email-marketing/

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top