SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Kamis, 12 September 2013

8 Cara Menjadi Seorang Blogger Sejati

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
03.27

Artikel ini untuk bloger pemula atau pembaca yang berminat untuk jadi bloger akan menulis di situs blog, namun bloger yang telah senior dilarang baca. Saya menuliskan 8 langkah untuk jadi bloger sejati. Mau tahu apa itu ?


Cara Menjadi Seorang Bloger Sejati

Berikut 8 Cara Menjadi Blogger Sejati :

  • Catat sesuatu artikel yang disebut hasil karya anda sendiri ( bukan hanya copy-paste ). Catat lagi sesuatu artikel. Catat satu lagi. Makin lagi sesuatu artikel. Makin lagi situs (blog) anda dengan sesuatu artikel asli. Catat satu lagi artikel baru. Catat satu lagi. Janganlah berhenti menulis, makin 1 artikel lagi. Makin satu artikel lagi janganlah takut salah. So what ? Intinya, untuk dapat jadi bloger sejati, kita mesti menulis serta menulis. Apabila sobat belum lancar mengetik itu bisa dipelajari dibantu dengan software untuk belajar mengetik 10 jari.
  • Lepaskan seluruh belenggu, apa saja yang ada dipikiran kita, catat saja. Sepanjang anda tidak merugikan orang lain dengan catatan anda, silahkan catat. Situs (blog) yaitu website pribadi yang berisi bebas akan diisi apa saja oleh pemiliknya. Bagaimana cara melacak inspirasi ? Ide-ide bikin materi blog.
  • Ulasan berita. Anda dapat buka sesuatu koran online ( contohnya http://kompas.Co.Id ) lantas baca berita yang anda sukai, lantas ambilah 1 atau 2 kalimat inti berita tersebut serta masukkan ke didalam situs (blog) anda. Lantas ulaslah berita itu dari sudut pandang serta pengetahuan anda. Yang dapat dibahas contohnya perubahan teknologi, perekonomian dunia sekarang ini, dan seterusnya.
  • Artikel tutorial. Kita pasti telah memperoleh pengetahuan dari sekolah, kuliah, maupun belajar otodidak. Pengetahuan tersebut belum pasti orang lain mengetahuinya kan ? Didalam situs (blog) kita dapat menguraikan suatu hal yang kita kenali tersebut jadi penjelasan yang gampang dipahami pembacanya. Tak hanya kita bagi-bagi pengetahuan, kita juga dapat tahu pendapat orang lain tentang pengetahuan atau pengetahuan kita tersebut.
  • Pengalaman pribadi. Bukan hanya curhat, namun catat pengalaman pribadi anda yang kurang lebih bisa di ambil hikmah oleh pembacanya. Kita telah hidup bertahun-tahun kan ? Tentu ada suatu hal yang dulu berlangsung pada diri kita serta barangkali bisa di ambil pelajaran oleh orang lain yang membaca artikel kita.
  • Selera humor. Bila anda kerap membuat orang lain tertawa dengan kelucuan-kelucuan anda, anda lalu dapat menuliskannya di situs (blog). Sesuatu paragraf singkat telah cukup untuk membuat cerita lucu hasil karya anda. Atau juga dapat berbentuk gambar atau komik lucu. Situs (blog) type ini pembacanya amat luas serta membuat pengunjungnya ketagihan.
  • Materi pelajaran sekolah maupun kuliah. Anda dapat menulis materi pelajaran kuliah atau sekolah ke didalam situs (blog) anda. Di satu segi anda belajar, di segi lain anda dapat mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari pembaca yang merangsang anda untuk makin mendalami pengetahuan tersebut. Contohnya waktu kuliah atau pelatihan diajarkan perihal “jaringan komputer”, kenapa tidak menulis perihal “Tutorial Software” di situs (blog) anda ? Gampang bukan hanya ? Dikarenakan materi telah komplit, tinggal menulis. Apalagi, bila dikerjakan dengan serius, situs (blog) anda dapat jadi sesuatu kampus maya yang dapat jadi rujukan beberapa orang.
  • Topik lainnya. Ada banyak topik-topik lain yang dapat jadikan materi situs (blog), ini saya serahkan pada kreativitas anda.
Nah sekarang sobat sudah mengetahui cara untuk menjadi seorang blogger sejati. Semoga sobat tambah bersemangat dalam membuat blog setelah membaca artikel ini

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top