SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Kamis, 12 September 2013

Cara Mencegah Komentar Kena Blokir Akismet

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
03.26

Cukup mengesalkan memang, bila setiap saat komen di situs (blog), senantiasa nampak “komentar sobat tengah menanti moderasi“. Bila itu berlangsung di nyaris seluruh situs (blog) yang sobat kunjungi, bermakna sobat terjerat oleh akismet, atau dikira spam oleh akismet. Nah, dikarenakan dulu saya juga dulu alami ketangkep akismet, saya cobalah catatkan bagaimana cara keluarnya. Berikut artikel mengenai beberapa cara mencegah komentar kita terkena blokir oleh akismet.

Untuk sobat yang belum pernah merasakan terkena akismet, setidaknya posting kali ini dapat bikin pencegahan supaya tidak berlangsung pada sobat. Sebenarnya, tak ada sumber resmi yang mengatakan bagaimana sesuatu komentar masuk akismet spam, apa pemicunya serta bagaimana jalan keluarnya. Didalam situsnya, akismet cuma menyebutkan “runs hundreds of tests on the comment and returns a thumbs up or thumbs down“, atau gampangnya akismet memakai beberapa ratus tes untuk mengkategorikan sesuatu komentar spam atau bukan hanya satu sebab saja. Komen yang dikategorikan spam dapat masuk blacklist akismet. Yang di-blacklist akismet Bila yang dulu saya alami, yang diblack-list yaitu url ( alamat situs (blog) atau situs ) serta e-mail saya, lantas setiap saat komentar dengan memasukkan e-mail serta url di antara situs (blog) saya, komentar saya dikategorikan spam oleh akismet, namun bila komentar tanpa memasukkan e-mail atau url, dengan cara ini komentar dapat lolos dari akismet.


Solusi Jitu Mencegah Komentar Kena Blokir Akismet

Penyebab dan cara komentar terkena blokir akismet

Ada kabar di komunitas forum bila ip address juga dapat terkena black-list akismet. Apa ada pembaca yang dulu mengalaminya ? Berbagi ya di kolom komentar ? Penyebab komentar terkena blokir akismet pemicunya yaitu terus-terusan mengirim komentar. Ceritanya, saya buka 10 situs (blog) sekalian didalam satu browser. Lantas saya komen di 10 situs (blog) tersebut kurun waktu kurang dari 5 menit. Apa sih susahnya komentar, ngetik kan hanya perlu waktu 30 detik apalagi 15 detik ? Namun nyatanya perihal itu menyebabkan fatal, dikarenakan ngasih komen yang terus-terusan dapat dikategorikan sebagai spam. Saya bisa informasi juga, komentar yang memasukkan link dapat dikira spam, ini saya tengok sendiri di situs (blog) saya ini, komentar yang didalamnya ada link ( maksudnya numpang promosi dikit gitu ) dapat masuk moderasi atau akismet spam. Umumnya pembaca yang mengalaminya dapat kirim komentar ke-2 yang didalamnya tidak ada link. Tidak hanya di blog wordpress saja yang ada sistim blok komentar, bahkan sekarang muncul pemberitahuan untuk komentar di facebook saja sudah dibatasi.

Jalan keluarnya, Mengutip pernyataan akismet : “in the unlikely event something gets incorrectly identified as spam you can correct it and it submits the ‘false positive’ back to akismet for analysis and improvement of our system”. Ini bisa diartikan bahwa sistem akismet bisa diperbaiki karenanya ada ‘false positif’ atau sesuatu komentar yang semula dikira spam oleh akismet, lantas direcover oleh pemilik situs (blog) tersebut. Kelihatannya, ini hanya satu cara ? Lantas, bila bisa saya ngasih usulan bikin yang kejebak akismet, komentarlah di situs (blog) yang pemiliknya tetap aktif ( tengok tanggal menulis paling akhir ), komentar janganlah berbentuk iklan supaya di pemilik situs (blog) merecover komentar sobat. Nah dengan recover itu, maka nama baik sobat dapat dikembalikan oleh akismet.

Bila saya perkirakan, perlu lebih kurang 20 komentar sobat di-recover, namun ingat, janganlah terus-terusan ngasih komentar. Caranya, sobat juga dapat menghubungi pemilik situs (blog) via e-mail supaya komentarnya di-recover. Bagaimana bila telah dicoba komen serta direcover namun terus di-blacklist akismet ? Bila anjuran saya, istirahat saja lebih kurang 3 bln., baru cobalah komentar lagi. Nah, ada lagi nih jalan keluar dari spam block ( software alternatif pendeteksi spam ), artikelnya bhs inggris, terjemahannya lebih kurang begini. Bila komentar sobat dikira spam oleh akismet walau sebenarnya sobat jadi bukan hanya spammer : Terus tenang, serta tak ada gunanya menghubungi server spam blokir untuk menghendaki dirinya dikeluarkan dari blacklist.

Hubungi admin atau pemilik situs (blog), minta komentar sobat di-recover, inilah hanya satu jalur supaya keluar dari blacklist. Pada waktu menghubungi admin atau pemilik situs (blog), anjurkan untuk meng-upgrade plug-in detector spam-nya ( bila blognya hosting sendiri & bukan hanya gratisan ). Sesudah mengirim komentar, janganlah dulu menghimpit back lantas komentar lagi pada artikel yang sama. User yang teregistrasi lebih safe serta kerap dikira bukan hanya spam walau sobat di belakang proxy. Okey silahkan komentar & berbagi pengalamannya jika sobat mengetahui ada cara lain untuk mencegah komentar terkena blokir oleh akismet.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top