SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 11 September 2013

Tips Teknologi: Cara Transfer File ke Komputer Baru

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
08.51

Saat membeli komputer baru, Anda ingin dapat mentransfer file dari komputer lama ke yang baru. Dengan teknologi yang ada saat ini, sangat mudah untuk melakukannya. Mentransfer file ke komputer baru mungkin dilakukan dengan flash drive, hard drive eksternal, atau melalui network.

Windows Easy Transfer

Jika komputer baru menjalankan Windows 7*, Anda dapat menggunakan program "Windows Easy Transfer*." Jika komputer lama tidak menjalankan Windows 7, Anda akan perlu download software tersebut dari page Microsoft. Jika kedua komputer terhubung pada network, software "Windows Easy Transfer" dapat menggunakan koneksi network. Jika tidak ada network tersedia, kabel "Easy Transfer" diperlukan. Kabel transfer ini adalah kabel USB dengan koneksi jantan pada kedua sisinya dan dapat dibeli di setiap toko komputer dengan harga murah.
Dengan komputer baru, buka aplikasi "Windows Easy Transfer". Untuk melakukan ini, klik tombol "Start", ketik "Easy Transfer" di kolom pencarian, dan tekan "Enter". Klik pada link "Windows Easy Transfer" untuk menjalankan software. Ikuti wizard untuk mentransfer informasi tertentu yang ingin Anda transfer ke komputer baru. Wizard akan memberi tahu Anda waktu tepatnya untuk menjalankan software pada komputer lama. Lanjutkan mengikuti wizard sampai semua file dan folder telah berhasil ditransfer. Mentransfer file ke komputer baru menggunakan software "Windows Easy Transfer" mungkin memakan waktu beberapa jam. Ini tergantung jumlah data yang akan Anda transfer.

Hard Drive Eksternal

Salah satu cara lain mentransfer file ke komputer baru adalah dengan menggunakan hard drive eksternal. Tersedia dalam berbagai ukuran, sampai dengan 2 TB data. Ini juga dapat dibeli di hampir semua toko komputer. Harganya tergantung pada merek dan jumlah penyimpanan yang diperlukan. Semakin banyak space pada hard drive, semakin mahal harga perangkat tersebut.
Hubungkan hard drive eksternal melalui port USB ke komputer lama. Hard drive muncul sebagai huruf drive lain, seperti CD drive muncul sebagai E: atau F: drive. Salin semua file dan folder yang Anda inginkan pada komputer baru ke hard drive menggunakan Windows Explorer.
Setelah semua file dan folder berada pada hard drive, lepaskan dari komputer lama dan hubungkan ke komputer baru. Hard drive eksternal kemungkinan besar akan secara otomatis langsung dikenali komputer baru. Jika tidak, gunakan Windows Explorer lagi untuk menyalin file dan folder dari hard drive eksternal dan masukkan ke lokasi yang diinginkan pada komputer baru.
Hard drive eksternal sekarang dapat digunakan sebagai perangkat back-up dengan menyalin data ke drive dari komputer baru secara berkala.

Flash Drive

Cara lain untuk mentransfer file ke komputer baru adalah dengan menggunakan flash drive. Flash drive tidak memiliki banyak data sebagai hard drive eksternal, tetapi dapat menyimpan hingga 128GB data. Seperti halnya hard drive eksternal, semakin besar storage data yang Anda beli, semakin mahal harga perangkat tersebut.
Plug flash drive ke komputer lama menggunakan USB port. Mengikuti langkah yang sama seperti dengan hard drive eksternal, menyalin semua data ke flash drive, kemudian plug flash drive ke komputer baru dan menyalin data dari flash drive ke komputer baru.
Setiap kali Anda mentransfer file ke komputer baru Anda harus hati-hati serta memastikan Anda telah menyalin semua yang diperlukan sebelum membuang komputer lama. Jika Anda memiliki ruang, pemahaman, dan kantung statis, maka merupakan ide yang baik untuk menyimpan hard drive sampai Anda yakin Anda tidak lagi membutuhkannya. Data bisa di-recover dari hard drive lama.
Setelah Anda siap membuang komputer lama, berhati-hatilah dan pastikan semua data telah terhapus dari hard drive. Ada software tersedia untuk melakukan ini; atau Anda bisa bawa ke toko perbaikan komputer agar hal tersebut dilakukan bagi Anda.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top