SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 11 September 2013

Langkah Mudah Merubah Laptop Menjadi WiFi Router dengan Wi-Host

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
08.49

Bayangkan jika Anda berada di dalam situasi di mana Anda harus mendownload aplikasi atau game di tablet atau smartphone Anda tapi tidak memiliki koneksi internet atau Anda tidak ingin menggunakan koneksi dari smartphone atau tablet, apa yang harus Anda lakukan, sementara di saat yang sama koneksi utama Anda tidak memiliki wireless router?

Cara merubah Laptop dan Notebook menjadi WiFi dengan Aplikasi Wi-Host
Solusi termudah adalah memanfaatkan komputer atau PC yang tersambung via USB ke jaringan internet, tapi bagaimana caranya? Tak perlu bingung karena Anda dapat berbagi jaringan internet dari komputer dengan mengaktifkan fitur ad hoc, namun yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Wi-Host.
Wi-Host adalah aplikasi portabel yang sangat ringan dan berguna sekali, jika Anda ingin berbagi koneksi jaringan internet melalui laptop atau komputer dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet atau bahkan notebook. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di komputer berbasis Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Untuk lebih jelasnya, mari kita coba pergunakan aplikasi ini…
  • Download dahulu aplikasi Wi-Host di halaman berikut ini: http://media.askvg.com/files/Wi-Host.zip
  • Setelah selesai didownload, jalankan aplikasi di komputer Anda dengan cara mengklik kanan pada shortcut aplikasi kemudian klik Run as Administrator, seperti inilah tampilan interface Wi-Host. Pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah adaptor WiFi Anda mendukung host network feature atau tidak, caranya klik Hosted Network Support? Jika muncul pesan Your Wi-Fi adapter supports Hosted Network maka Anda dapat melanjutkan proses berikutnya.
Cek apakah WiFi anda support untuk menjadi hotspot apa tidak
  • Langkah selanjutnya klik menu tab Setup Hosted Network, di bagian ini masukkan New Network Name (SSID) dengan nama jaringan Anda, boleh diisi apa saja kemudian Hosted Network Key Anda isi dengan 8 karakter kata sandi. Berikutnya Anda klik tombol Setup Network kemudian akan muncul konfirmasi, ikuti dengan mengklik tombol OK.
Proses setting agar laptop bisa digunakan untuk WiFi
  • Pada langkah terakhir biasanya Anda akan diminta untuk memastikan sekali lagi bahwa Anda benar-benar ingin membuka akses untuk komputer lain karena secara default Windows tidak mengaktifkan fitur ini, klik saja tombol Open Network Connections.
Setting WiFi pada Laptop agar menjadi HotSpot dengan aplikasi Wi-Host
  • Klik kanan pada adaptor wireless Anda dan klik Properties kemudian klik menu tab Sharing dan centang kotak Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection lalu klik OK.
Ingin membuat hostspot sendiri menggunakan Laptop? Wi-Host Solusinya
Sekarang Anda telah memiliki hotspot pribadi dengan memanfaatkan komputer atau laptop yang ada untuk menjadi hotspot menggunakan aplikasi Wi-Host, Anda dapat melakukan hubungan internet dengan menggunakan perangkat smartphone atau tablet dengan mudah.


About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top