SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Jumat, 06 September 2013

Cara Mengosongkan Recycle bin pada semua akun Windows

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
05.13

Pada salah satu komputer saya, saya memasang Windows 7 edisi Ultimate dan telah membuat tiga account pengguna untuk dengan mudah berbagi PC dengan keluarga saya. Kecuali account user saya, sisanya dua account tidak memiliki password. Jadi, saya dengan mudah dapat mengakses account lain, jika diperlukan.
Baru2 ini saya menjumpai harddisk di partisi C: kehabisa ruang kosong alias penuh, dan saya memutuskan untuk melakukan pembersihan dengan cara mengosongkan tong sampahnya komputer alias Recycle bin dan membuang file2 sampah lainnya di desktop, dan untuk mengosongkan Recycle bin di akun lainnya saya menggunakan perintah melalui metode command prompt, perintah ini dengan mudahnya dapat mengosongkan Recycle bin dengan mudahnya tanpa harus masuk ke semua akun satu persatu.
Perintah ini sangat berguna jika Anda adalah administrator dari multi user komputer Windows 7 atau Windows 8. Dalam panduan ini, saya akan menunjukkan cara untuk menggunakan Command Prompt untuk mengosongkan Recycle Bin dengan mudah dari semua account user:

  1. Buka jendela command Prompt. Untuk melakukannya, ketik CMD di Windows 7 kotak pencarian menu Start dan secara bersamaan tekan tombol Ctrl + Shift + Enter. Pengguna Windows 8 cukup mengetik CMD di layar Start dan kemudian tekan Ctrl + Shift + Enter untuk memulai Command Prompt dengan hak admin.
  2. Didalam jendela command prompt ketikan perintah:
  3. rd /s c:\$Recycle.Bin
    Dengan catatan C: adalah dimana windows terinstall.
    Tekan tombol Enter.

    Tekan tombol Y untuk konfirmasi mengosongkan Recycle Bin, Selesai!. Tekan tombol Enter sekali lagi untuk menutup jendela Command Prompt.
Mungkin ada alat pihak ke-3 untuk melakukan pekerjaan ini, tapi ini adalah cara termudah untuk mengosongkan tong sampah di windows dan membebaskan beberapa ruang kosong di harddisk. Perintah ini juga telah diuji di windows 8 dan dapat bekerja dengan sempurna.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top