SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 04 September 2013

PENYEBAB TIDAK ADA TAMPILAN PADA MONITOR SAAT KOMPUTER DIHIDUPKAN

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
03.46


Memuliakan Cinta - Pernahkah sahabat mengalami saat komputer/PC anda jalankan tiba-tiba tampilan hilang tanpa ada peringatan apapun seperti no signal atau lainnya kemudian saya coba merestart komputer/PC saya dan hasilnya tetap sama tanpa ada tampilan apapun atau peringatan apapun bahkan BIOS juga tidak muncul.
Kemudian saya mengambil kesimpulan pertama bahwa monitornya rusak, kebetulan pada saat itu saya memiliki dua monitor dan kemudian saya mencoba mengganti dengan monitor yang masih bagus dan mencobanya kembali, namun hasilnya juga tetap sama tidak ada tampilan apapun pada monitor tersebut.
Kemudian saya mengambil kesimpulan kedua bahwa ada sebuah kesalahan pada komputer/PC yang saya gunakan, dan saya pun mencoba mencari solusinya dengan memanggil Om Google saya pun menemukan solusi terbaiknya dengan membersihkan RAM dan SLOT RAM yang ada pada PC dan kemudian saya juga membersihkan seluruh debu yang ada pada PC.
Setelah semuanya bersih saya kembali mencobanya dan alhamdulillah tampilannya kembali normal seperti sedia kala.

Dari Sebuah artikel saya mengambil sebuah kesimpulan adalah :

Jika komputer saat kita hidupkan tidak ada tampilan pada layar monitor bahkan tidak ada tampilan BIOS meskipun CPU hidup, bisa disebabkan beberapa faktor. Diantaranya disebabkan karena masalah pada RAM, Processor, VGA atau Motherboard.

Cara mengatasi komputer yang tidak ada tampilan saat dihidupkan :
1. Bersihkan RAM, dan Slot RAM
RAM atau Slot RAM yang kotor biasanya dapat menyebabkan tidak ada tampilas saat dihidupkan, kondisi ruangan yang berdebu atau kotor dapat mempercepat kerusakan pada komputer anda. Untuk membersihkan RAM anda bisa mengunakan tissue atau penghapus, bersihkan pada bagian pin. Kemudian bersihkan slot RAM menggunakan kuas. Jika masih tidak ada tampilan mungkin ada kerusakan pada RAM anda.

2. Bersihkan Motherboard anda dengan menggunakan Tinner.
Saat membersihkan motherboard dengan menggunakan tinner usahakan agar socket prossesor tidak terkena cairan tinner. Anda harus sangat hati-hati saat membersihkan motherboard jika tidak maka motherboard anda akan rusak atau mati total. Jika cara ini masih gagal saya sarankan anda untuk ganti motherboard.

3. Tambahkan VGA eksternal 
Jika tidak ada tampilan saat dihidupkan biasanya juga disebabkan karena kerusakan pada VGA on boardnya, untuk mengecek apakah VGA anda yang bermasalah coba tambahkan VGA eksternal. Jika hidup normal, berarti memang ada masalah pada VGA on board anda, jadi saran saya tambahkan VGA eksternal agar komputer anda dapat hidup dengan normal.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan untuk hari ini semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dan bermanfaat untuk kita semuanya.
Terima kasih untuk sahabat yang sudah mampir dan memberikan komentar terbaik sahabat untuk Blog sederhana ini.
 

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top