SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 04 September 2013

Cara mendiagnosa dan memperbaiki DirectX

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
03.39


DirectX merupakan sebuah paket teknologi yang digunakan oleh banyak program multimedia di Windows. Program ini dikembangkan oleh Microsoft untuk memberikan akselerasi perangkat keras untuk aplikasi multimedia kelas berat seperti game 3D dan video HD. Windows 7 memiliki versi terbaru DirectX v11.
Jika Anda mengalami masalah permainan atau menonton film tapi tidak berjalan dengan baik, DirectX Diagnostic Tool dapat membantu Anda menunjukkan sumber masalahnya.
Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan DirectX Diagnostic Tool, Anda mungkin akan ditanya apakah Anda ingin memeriksa apakah driver anda tertandatangani digital (digitally signed ).
Klik Ya (Yes) untuk memastikan bahwa driver Anda telah ditandatangani oleh penerbit yang telah diverifikasi keasliannya.

Setelah Alat Diagnostik selesai dijalankan, berikut ada tiga hal penting untuk diperiksa:

  1. Periksa kartu video anda (VGA Card)
  2. Beberapa program bekerja dengan sangat lambat atau tidak sama sekali kecuali Microsoft DirectDraw atau akselerasi hardware Direct3D telah diaktifkan. Untuk memastikan ini, klik tab Display, dan kemudian di bawah X Fitur Direct, periksa dan lihat apakah DirectDraw, Direct3D, dan AGP Tekstur Akselerasi muncul atau sudah diaktifkan. Jika tidak, coba nyalakan akselerasi hardwarenya.
    • Klik kanan pada desktop dan buka Resolusi Layar.
    • Klik “Advanced Settings”
    • Klik tab “Troubleshoot” kemudian klik “Change settings”
    • Gerakkan slider Akselerasi Hardware ke Full (Penuh).
    Jika gagal, anda mungkin perlu memperbarui (update) driver video atau kartu, itu sendiri. Anda biasanya dapat menemukan driver terbaru untuk hardware Anda di bagian dukungan website produsen.
  3. Periksa alat pengendali permainan Anda
  4. Jika sebuah joystick atau perangkat input lainnya gagal untuk merespon, atau mungkin tidak diinstal dengan benar. Pastikan perangkat muncul di tab Input. Jika tidak, instal ulang perangkat sesuai dengan instruksi dari pabriknya. Jika perangkatnya USB, cabut dan kemudian coba pasang kembali.
  5. Periksalah “unsigned” Driver
  6. Sebuah driver perangkat keras yang tidak tertandatangai digital (digital signed) dan sudah di test oleh Microsoft Windows Hardware Quality Lab untuk kompatibilitas DirectX, Jika bendera Tool Diagnostik driver tidak tertanda, coba update lah drivernya dan download driver terbaru di website vga card nya masing masing.
Jika anda masih mengalami masalah dengan permainan atau film setelah menjalankan DirectX Diagnostic Tool, ada beberapa hal lain yang dapat Anda periksa.
  • Periksa mode tampilan aplikasi atau permainan Anda.
  • Ketika sebuah aplikasi DirectX 9 masuk ke mode layar penuh, resolusi aplikasi mungkin tidak sesuai dengan resolusi asli monitor LCD, resolusi monitor Anda dirancang untuk menampilkan berdasarkan ukurannya. Jika Anda melihat pita hitam di bagian atas atau sisi layar Anda di mana sebagian tidak digunakan, Anda dapat mencoba skala gambar layar penuh. Jika aplikasi Anda atau permainan memungkinkan Anda untuk memilih mode tampilan, Anda mungkin dapat mengubah pengaturan aplikasi atau permainan dan memilih mode yang sesuai dengan resolusi asli monitor LCD. Ini akan membantu Anda menggunakan semua layar dan masih melestarikan resolusi yang dimaksudkan aplikasi.
  • Periksa versi DirectX yang dibutuhkan aplikasi atau Game Anda.
  • Beberapa aplikasi dan game memerlukan DirectX 9. Namun, Windows 7 diinstal dengan versi DirectX yang lebih baru. Jika Anda menginstal aplikasi atau game yang membutuhkan DirectX 9, Anda mungkin menerima pesan kesalahan, seperti: “The program can’t start because d3dx9_35.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.”
    dua digit terakhir dari nama file mungkin berbeda-beda. Jika Anda menerima pesan kesalahan yang sama setelah menginstal ulang aplikasi atau game, pergi ke halaman web DirectX End-User Runtime Web Installer dan ikuti petunjuk untuk menginstal DirectX 9 dan menerima update ke DirectX 9 dan DirectX versi sebelumnya.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top