SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 18 September 2013

Cara Membuat Daftar Isi Di Blog

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
13.01

Apakah sobat pernah membaca buku? Tentu saja hampir pernah membaca buku. Pada postingan Tips Trik Blogger Kali ini saya akan menulis postingan tentang "Cara Membuat Daftar Isi Di Blog", seperti sebuah buku, blog juga sangat penting untuk memiliki Daftar Isi. Fungisnya tentu saja sama dengan buku biasa, yaitu memudahkan pembaca dalam melihat gambaran secara keseluruhan dari isi buku. Sobat juga membuatnya di blog milik sobat sendiri dengan cukup mudah, caranya adalah seperti di bawah ini.

Langkah-Langkah Membuat Daftar Isi Di Blog

Masuk ke Dashboard blog milik sobat dan tulis postingan baru.

Masuk ke dalam mode HTML, perhatikan gambar di bawah ini

cara membuat daftar isi diblog
mode HTML









Selanjutnya sobat masukkan kode di bawah ini ke dalam postingan baru mode HTML seperti pada gambar di atas. Agar tidak kebingungan, hapus saja kode bawaan lalu ganti dengan kode di bawah.



Setelah itu ganti ganti tulisan URL yang terdapat dalam kode di atas dengan alamat blog sobat. Sobat bisa juga mengubah ukuran dan jumlah postingan maksimum yang bisa ditampilkan, seperti pada contoh kode diatas saya berikan jumlah maksimal sebanyak 500 postingan.

Langkah terakhir sobat tinggal menyimpan dan mempublikasikannya, lalu menyesuaikan tautan menu "daftar isi" di blog sobat dengan url postingan yang baru saja sobat ciptakan.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top