SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Rabu, 18 September 2013

Terjadi Kesalahan Saat Mencoba Menyimpan atau Mempublikasikan Post

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
23.55

Abaikan Peringatan - Pada posting kali ini seoheru mencoba berbagi tips dalam blogging, dengan tema masalah saat posting blog. Apabila masalah muncul pada saat kita memublikasikan artikel tiba tiba muncul kata kata mirip dengan judul blog ini, mungkin tutorial cara mengatasi hal tersebut di bawah ini bermanfaat bagi anda. Kalau dahulu pesan ini tertulis dalam bahasa inggris begini bunyinya "An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again" namun sekarang sudah berubah menjadi bahasa Indonesia.


Terjadi Kesalahan Saat Mencoba Menyimpan atau Mempublikasikan Post

Ok, tidak pakai banyak bicara lagi, langsung saja berikut caranya, 

  1. Copy semua tulisan dan gambar yang sudah anda buat dengan tekan ctrl + A lalu kalau sudah terselect semua silahkan tekan ctrl + c untuk mengcopy.
  2. Setelah di copy keluarlah menuju dashboard anda.
  3. Dalam daftar post, paling atas ada draft artikel anda tadi, silahkan di klik untuk melanjutkan menulis.
  4. Setelah itu select All tulisan anda tadi dengan ctrl + A lalu kalau sudah terselect semua lanjutkan dengan ctrl + v  untuk mengganti dengan tulisan yang sudah kita copy tadi.
  5. Setelah itu publikan kembali. 
Namun, adakalanya kita tidak perlu melakukan cara diatas, cukup klik kembali menu "Publikasikan", jika tidak berhasil dalam beberapa kali baru gunakan cara di atas.

Inti dari permasalahan ini adalah dari koneksi kita yang lemot, karena blogger sekarang fitur auto saving nya aktif. Lihat saja saat kita menulis sesekali tulisan "simpan" di atas berubah menjadi "menyimpan.." untuk sesaat. Itu artinya blogger menyimpan tulisan kita tadi secara otomatis.

Bila pembaca tidak percaya, silahkan beralih ke koneksi yang lebih cepat, pasti tidak akan ada masalah dengan auto saving blogger ini. 

Sekian posting seoheru kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya blogger pemula. 

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top