SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Kamis, 05 September 2013

Cara Setting Internet

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
23.32


Zaman kini koneksi ke internet semakin mudah saja, tidak seperti jaman taon 90-an, koneksi ke internet hanya melalui saluran kabel telepon yang pertamakali cuman sebesar 10kbps saja, bayangin lagg ngga? hehehe, sekarang kita bisa mendapatkan koneksi internet dengan gampang, selain tetap memakai fasilitas telepon namun tehnology yang diasup sudahlah canggih, dengan memakai modem speedy dari telkom kita bisa mendapatkan koneksi sebesar 1Mbps! bayangin dulu hanya memakai modem dial-up hanya 10kbps?.
Baru2 ini salah satu teman menanyakan bagaimana caranya setting internet memakai TELKOMSELFlash, karena dia baru membeli komputer baru bersama modemnya sekalian.
TELKOMSELFlash  adalah layanan akses internet nirkabel (wireless) kecepatan tinggi melalui laptop atau PC (desktop) yang dapat diakses melalui modem datacard, ponsel ataupun router. Layanan ini disediakan oleh TELKOMSEL untuk seluruh pelanggannya, baik pascabayar (kartuHALO) atau prabayar (simPATI dan Kartu As) dengan tarif akses data berbasis waktu.
TELKOMSELFlash  menawarkan suatu pengalaman baru dalam melakukan koneksi jaringan internet dengan kecepatan tinggi (hingga 3,2 Mbps) dan lokasi akses yang dapat dilakukan dimana saja dalam jangkauan jaringan HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL.
3G/HSDPA Modem meggunakan HANDPHONE
Semua merek/tipe handphone yang mendukung akses jaringan data (GPRS/EDGE/UMTS/HSDPA) dapat juga digunakan sebagai modem untuk mengakses layanan TELKOMSELFlash. Biasanya setiap pembelian resmi handphone tersebut, maka akan juga disertakan CD yang berisi aplikasi connection manager yang dapat di-install ke PC/LAPTOP sehingga dapat digunakan sebagai modem.
Nah Favorit saya adalah menggunakan hanphone tadi, jikalau simcard yang kita pake di handphone mempunyai akses ke 3G, lebih enak memakai hp ajah buat dijadiin modem untuk koneksi ke internet, kan sekalian menghemat biaya daripada harus membeli modem HUAWEI. Kali ini saya akan mencoba memakai hanphone nokia E66 untuk koneksi ke internet, untuk hp nokia, pastikan sofware nokia pc suite sudah terinstall, kalo belum silahkan download di websitenya nokia, konek memakai kabel usb, bluetooth juga boleh, langkah2nya:
Klik “Start – Control Panel“, lalu pilih “Network Connections

Setelah ini klik “Create a New Connections” jikalau tampilan windows xp anda beda, coba klik dulu “Switch to Classic View“,

Sesudah nongol Jendela “New Connections Wizard” lalu klik “Next” yah!

Pada Jendala “New Connections Type” Pilih “Connect to Internet,

Selanjutnya pada jendela berikut pilih “Set up my connections manually“,

Kemudian pada tampilan berikut pilih “Connect using Diap-up modem

Setelah memilih opsi diatas langkah selanjutnya pilih modem yang akan kita gunakan, berikut saya memilih modem nokia saya yaitu model E66, conteng modem nokia E66, tergantung anda memakai modem apa, jikalau memakai modem dari telkomnetflash, maka pilih modem telkomnetflash tersebut, biasanya sih merk HUAWEI, Lanjut!

Selanjutnya pada jendela berikut masukin nama untuk koneksi ke internet memakai hp ini, isi dengan nama apa saja sesuai selera.

Dan pada jendela berikut anda diminta untuk memasukin nomor telepon, masukin kode “*99#” tanpa tanda kutip yah!,

Kemudian pada jendela berikut “New Account Information” anda diminta untuk memasukin username dan password, kosongin ajah semuanya,

Nah selesai sudah cara membuat koneksi ke internet, conteng “Add shortcut to this connection to my desktop“, agar di desktop nanti ada shortcut (pintasan) untuk koneksi yang telah kita buat, klik tombol “Finish“,

Sekarang kita bisa mencoba untuk koneksi ke internet memakai handphone kita,

Untuk tipe koneksi seperti ini kita tidak perlu untuk memasukin username dan password, opsi ini bisa kita matikan dengan cara berikut: klik tombol “Properties“, lalu pilih “Options” hilangkan contengan “Prompt for name and password, certificate, etc” juga “Prompt for phone number“,

Nah Sudah siap, Sekarang kita coba koneksi ke internet:

Jika signal dari provider ada dan dalam mode 3G, dan settingan di hape udah ada, juga lokasi negara udah di set di program nokia pc suite, mudah2an tidak ditemui masalah yah.

Selesai sudah, semoga berguna.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top