SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Jumat, 06 September 2013

Cara Membuat Blog Ringan Mempercepat Loading Blog

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
08.59


            Tips Trik Membuat Blog Lebih Ringan Mempercepat Loading Blog - Pernah merasa loading blog lama atau sangat lama ? Apakah rugi jika sebuah blog berat ? mungkin rugi. Karena biasanya pengunjung benci dengan yang namanya LOADING dan Kata Please Wait, tapi untungnya di blog kita tidak ada kata Please Wait. hehehehehe....... seseorang mungkin sedang dalam Koneksi yang tidak baik sehingga untuk membuka website yang amat berat sangat dihindari dan mungkin berakibat tidak jadinya mengunjungi blog kita yang berat. Kita sebagai blogger harus memanjakan visitor, karena visitor lah yang membuat website kita tumbuh. Seperti Pelayan dan Pelanggan. Saya pun seseorang yang berkoneksi buruk, setiap membuka website yang ammaaaatttt sulit di buka saya langsung mengClose nya, nah kerugiannya disitu. Pengunjung lari dari blog kita, jika anda pernah bertanya " Bagaimana Agar Loading Blog Cepat "  nah sekarang saya akan memberi Panduan Agar Loading Blog dan Website Lebih Ringan Dan Cepat.

Saya hanya memberi Panduan Saja jadi tidak akan menjelaskan secara rinci beserta caranya, untuk caranya cukup search di google



Pilih Template yang Ringan


Saya biasanya menggunakan template dibawah 80 KB , sekarang template saya ini adalah 77 KB kalau tidak salah.

Kompress HTML Blog 


Kompress Lah HTML blog anda agar ukuran Template Situs Anda menjadi berkurang

Kompress CSS Blog


Ini sebenarnya sama dengan Cara Mengompress HTML blog, hanya saja mengompressnya dibagian CSS

Kompress JavaScript 


Sama dengan mengompress CSS dan HTML blog, hanya saja mengompress dibagian JavaScriptnya

Kurangi Widget Tak Penting


Lihat lah di blog saya, saya hanya memasang Widget Label dan Translate saja, itu lah cara saya untuk meringankan blog ini, Untuk Arsip blog saya ganti dengan DAFTAR ISI , jadi jika ingin melihat berbagai artikel saya dapat ke Daftar Isi blog saya yang ada di Menu Tab atas.  Widget Jam , dan apapun yang kurang bermanfaat hapuslah agar blog anda ringan. Oh iya, saya ingin memberi tips, jika widget anda tidak terlalu penting di Halaman Artikel coba anda pasang widget tersebut hanya di Homepage blog saja sehingga di halaman Artikel widget tersebut tidak ada dan tidak memberatkan. Contoh blog saya ini , pada homepage blog saya ada Widget Tukar Link dimana itu adalah Tempat  link teman dan saya hanya memasang di homepage tetapi di halaman artikel tidak akan muncul , baca Cara Agar Widget Hanya tampil pada HomePage Blog

Kurangi Penggunaan JavaScipt pada Blog


Blog saya dahulu menggunakan Histats untuk mengetahui jumlah visitor tetapi kata seseorang Histats itu berat, menggunakan Script Script kemudian saya menghapusnya ,dan saya hanya menggunakan Google Analytic untuk mengetahui jumlah visitor karena tidak perlu memasang widget berScript

Kurangi Iklan , Flash , Dll 


Kompress Gambar Artikel anda 


Ini lah yang selalu saya terapkan yaitu mengompress gambar , dengan mengompress gambar Ukuran File gambar akan berkurang drastis , keuntungannya adalah Dalam mengUpload akan lebih cepat , dan blog anda pun akan lebih cepat loading nya, untuk mengetahui cara mengompress gambar baca artikel ini Cara Kompress Gambar Mempercepat Loading Blog


About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top