SELAMAT DATANG DIGUBUK ANE

"TERIMAKASIH BUAT SOBAT YANG SUDAH BERKUNJUNG JANGAN LUPA YA LIKE"

Download

Selasa, 20 Agustus 2013

Posted by Ahya Print  
Tagged as:
23.27

Hari ini saya mendapatkan berkah dan kesenangan yang luar biasa, yang pertama adalah bahwa Bloggerclick kini hadir juga dalam versi bahasa Indonesia, selain versi inggrinya. Dan yang kedua adalah postingan terbaru bloggerclick terindex lagi cuma dalam waktu 2 menit saja dimesin pencari, setelah 2 minggu belakangan bloggerclick mengalami hal yang kurang menyenangkan, yakni tidak terindeksnya beberapa artikel-artikel baru yang di posting di homepage, dan juga tidak terindeksnya hampir 1/2 lebih sitemap yang ada, sehingga menurunkan trafik bloggerclick hampir 70%-80%, yang tentunya hal ini sangat membuat saya sangat sedih dan kecewa. Pertanyaanya haruskah kita menyerah dan berhenti ngeblog?

Tetapi walaupun demikian, saya percaya bahwa Blog ini akan kembali bersinar, dan tidak akan selamanya down. Blogging adalah salah satu passion saya sejak 1 tahun terakhir ini. Hal ini membuat semangat ngeblog saya kembali terbakar, hal ini membuat semangat ngeblog saya kembali berkobar, karena banyak hal dan pengalaman yang saya temukan dalam dunia blogging yang tentunya tidak bisa saya dapat dari hal lain, walaupun cara ngeblog saya merasa masih banyak kekurangan dari berbagai aspek. Tapi hal itu justru tidak menyurutkan semangat saya, melainkan menjadikan saya lebih tertantang lagi untuk belajar dan belajar sesuatu yang baru.

Sekarang ini Bloggerclick akan kembali merangkak, dan membangunya lagi dari nol (sama seperti ketika blog ini pertama dibuat). Satu hal yang saya pelajari dari kejadian kemarin adalah bahwa kehidupan ini adalah sebuah proses, terkadang kita fokus terhadap goal, tapi ingat bahwa perjuangan untuk meraih goal itu yang lebih penting dari pencapaiannya itu sendiri. Dan bahwa setiap cerita sukses itu tidak akan muncul cuma dalam satu malam, tetapi cerita sukses itu datang dari kumpulan setiap untaian kata yang akhirnya terangkai menjadi lembaran-lembaran kertas dan akhirnya menjadi sebuah buku.

Mungkin hal ini juga menjadi pelajaran untuk teman-teman Blogger, khususnya pemula bahwa blog itu adalah sesuatu yang harus dibangun, membangun blog ibarat kita membangun bangunan, disana ada proses yang harus dijalani, mulai dari konsistensi kita untuk selalu update artikel untuk para pembaca, dimana artikelnya harus unik dan original (tidak boleh copy paste), juga hal yang tidak kalah penting adalah membangun backlinks, karena sebuah blog walaupun kontennya bagus-bagus dan berkualias, tanpa backlink itu sama saja seolah-olah jalan menuju blog kita tertutup, dan tidak ada akses masuk. Intinya yang penting semangat dan terus semangat! :)

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Copyright © 2013 bloggerku. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top